Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET PENYEBERANGAN LAUT BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PELABUHAN LIEM HIE DJUNG KALIMANTAN UTARA)


Sistem informasi merupakan salah satu hal terpenting dalam perusahaan. Dengan adanya sistem informasi, perusahaan dapat menjamin kualitas informasi yang dihasilkan dan dapat mengambil keputusan berdasarkan informasi tersebut. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, kebutuhan informasi yang cepat, tepat dan akurat sangat dibutuhkan. Sistem yang terkomputerisasi dengan baik sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi perusahaan dalam proses bisnisnya.
Sistem informasi pemesanan tiket ini dibuat dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai pengelolah database. Sistem ini dibuat dengan menggunakan metode Waterfall dan framework Code Igniter sebagai tools untuk membantu dalam pengerjaan program. Dengan adanya sistem ini dapat membantu pihak pelabuhan dalam mengelola data dan menyimpan laporan penjualan tiket.
Dari implementasi yang dilakukan dalam penelitian ini dapat menghasilkan suatu sistem informasi penjualan tiket pada pelabuhan Liem Hie Djung. Hasil dari sistem ini dapat memberikan informasi mengenai jadwal keberangkatan, harga tiket dan laporan transaksi bagi calon penumpang. Sistem ini dapat diakses melalui browser yang ada di mobile device sehingga penumpang dapat melihat jadwal keberangkatan dimana saja jika tersedia internet.
Kata Kunci : Code Igniter, MySQL, Pemesanan Tiket, PHP, Waterfall.
032 ARD S R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...