Detail Cantuman Kembali

XML

IMPLEMENTASI FIREBASE UNTUK AGENDA UKM TAEKWONDO BERBASIS ANDROID


Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo merupakan organisasi yang berada di STMIK AKAKOM Yogyakarta yang didalamnya terdiri dari Ketua,Wakil Ketua, Pengurus Harian(PH), Dewan Penasihat Organisasi(DPO) dan Anggota UKM TKD yang memiliki cukup banyak agenda seperti rapat, latihan reguler, latihan Tc, latihan bersama dojang lain dan latihan alam. Untuk memberikan informasi tersebut biasanya bagian PH Devisi Sekretaris yang menginfokan melalui aplikasi Whatshapp Messenger yang dimana admin akan mengirimkan informasi terbaru ke grup whatsapp ukm taekwondo akakom, dimana hasil dari rapat biaanya juga akan dikirim pada grup whatsapp taekwondo agar semua anggota bisa mendapatkan informasi tersebut.
Aplikasi ini berbasis android yang dibangun menggunakan Bahasa pemprograman java, XML sebagai tampilan antarmukanya dan dengan menerapkan teknologi firebase seperti : Firebase Authentication , Firebase Realtime Database, Firebase Cloud Messaging untuk membuat aplikasi tersebut.
Dengan dibuatnya aplikasi sistem agenda kegiatan UKM Taekwondo akan semoga lebih terbantu dalam menyampaikan serta meyebarkan informasi kegiatan kepada anggota UKM Taekwondo menjadi lebih mudah dan efisien.
Kata kunci : Android, Agenda, Firebase , Notification, UKM Taekwondo.
099 Pra I R.1
NONE
Text
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...