Detail Cantuman Kembali

XML

PENERAPAN METODE COLLIDESWITH UNTUK DETEKSI TABRAKAN DENGAN INPUT SENSOR ACCELEROMETER DALAM PENGEMBANGAN GAME MOBILE


Permainan Tikus lawan Kecoa ini diberi nama Tikus Gila, karena pada hakekatnya Tikus adalah hewan pengerat yang memakan makanan manusia. Namun dalam permainan ini Tikus diharuskan memakan Kecoa. Permainan Tikus Gila ini berjenis Arcade yaitu game yang diminati karena melatih ketangkasan dan kecepatan. Tujuan dari permainan ini adalah mendapatkan nilai sebanyak – banyaknya.rnTikus Gila dibangun dalam lingkup 2D (Dua Dimensi) dengan pergerakan Tikus yang diambil dari masukkan sensor Accelerometer pada Smartphone. Gerak Kecoa disesuaikan dengan tingkatan permainan, untuk perpindahan posisi kecoa menggunakan sistem acak atau random. Permainan ini dibuat menggunakan bahasa Java dengan tools Eclipse dibantu dengan library AndEngine.rnDalam penelitian ini yang menjadi utama dalam pembahasan adalah pendeteksi tabrakan dengan metode CollidesWith. Yaitu dengan menempatkan batas - batas dalam objek Tikus dan Kecoa yang nantinya akan mendeteksi tabrakan saat Tikus dan Kecoa bersentuhan, Kecoa menghilang hingga mendapatkan nilai.rnHarapan saya semoga permainan ini dapat menjadi penghibur dan pengisi waktu luang untuk menyegarkan pikiran. Disamping itu saya berharap skripsi yang saya tuliskan menjadi ilmu yang bermanfaat dan berguna jika ada yang mengembangkan maka akan lebih baik.rnKata Kunci :rnArcade, CollidesWith, Eclipse, Java, Library AndEngine, Random, Sensor Accelerometer
Sudarmanto - Personal Name
Fitri, Khoirun Nisa - 115410190 - Personal Name
205 Fit p r.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM Yoggyakarta
2015
Yogyakarta
xiv, 48 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...