Detail Cantuman Kembali

XML

PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID


Dunia desain aplikasi mobile tentu tidak lepas dari masalah User Interface (UI) dan User Experience (UX) karena kedua komponen tersebut merupakan kunci dari keberhasilan suatu aplikasi. Untuk menghasilkan suatu design antarmuka yang apik, google mengeluarkan desain antarmuka dengan nama Material Design. Material Design adalah methapor dari kertas dan tinta yang memiliki desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, dan penggunaan visual.rnKepuasan pengguna menjadi titik utama keberhasilan dalam pembuatan aplikasi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna maka perlu dilakukan analisis kepuasan pengguna terhadap elemen yang ada pada Material Design. Metode yang digunakan untuk analisis adalah Metode Kano. Metode kano digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna melalui kuesioner. Maka dari itu penulis membuat aplikasi Info Bioskop dengan elemen color, button, navigation drawer dan tabs slide sebagai alat yang digunakan untuk analisis.rnHasil yang didadapat dalam pengujian menggunakan metode Kano adalah pengguna merasa puas menggunakan antarmuka Material Design. Semua kategori Kano yang diperoleh dari Tabulation of Surveys adalah one dimensional. One dimensional menunjukkan tingkat kepuasan pengguna sepenuhnya bersifat proporsional, maka kepuasan pengguna akan meningkat jika elemen color, button, navigation drawer, card view dan tabs slide ada dalam aplikasi Info Bioskop.rnKata Kunci: Material Design, Metode Kano, UI, UX
032 Muk p
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
Yogyakarta
xv, 51 hlm.; ilus.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...