Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI “MATEMATIKA ASYIK” BERBASIS ANDROIDrnSTUDI KASUS KELAS 3 SD SEMESTER 1


Pengguna handphone terutama smratphone versi android sudah makin banyakrndan memanjakan penggunannya. Tidak dipungkiri pengguna sudah tidak mengenalrnusia, bahkan anak-anak sudah banyak yang memiliki smratphone versi android untukrnbermain. Sedangkan di dunia pendidikan anak-anak merasakan ketakutan dalamrnpelajaran Matematika, yang selalu berhubungan dengan angka.rnAplikasi Matematika Asyik berbasis Android untuk studi kasus kelas 3 SDrnsemester 1 ini dibangun untuk memberikan salah satu metode pembelajaranrnmatematika yang diangap sulit menggunakan smartphone, dengan harapan pararnsiswa bisa belajar namun seolah bermain. Aplikasi ini secara umum menggunakanrnbahasa pemrogaman Java, SQlite untuk database-nya dan Android Studio untukrnpembuatan aplikasinya.rnMenu utama aplikasi bagi siswa yaitu menu materi untuk mempelajari materirndan menu soal untuk latihan soal berupa pilihan ganda. Berdasarkan kuesioner hasilrnuji coba kepada 15 siswa, dengan hasil 100% mengatakan bahwa aplikasi inirnmemudah belajar matematika.rnKata kunci: Aplikasi Android, Matematika Asyik, Android Studio, Kelas 3 SDrnSemester1, Kuesioner.
044 Kha a r.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2018
Yogyakarta
x, 32 hlm, ilus; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...