Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI ANTRIAN PASIEN RAWAT JALAN BERBASIS WEB PADA PEMERIKSAAN DOKTER UMUM MENGGUNAKAN METODE FCFS STUDI KASUS (RSI HIDAYATULLAH


Rumah sakit merupakan salah satu penyedia pelayanan di bidang kesehatan yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat baik untuk berobat ataupun untuk check up kondisi badan. RSI Hidayatllah selaku penyedia pelayanan kesehatan, proses antrian yang berjalan saat ini masih menggunakan antrian manual yaitu setiap pasien yang datang ke Rumah Sakit akan mengambil nomor antrian, sehingga akan terjadi penumpukan antrian ketika jumlah pasiennya meningkat. Sistem manual ini juga membuat orang menghabiskan waktunya untuk menunggu dan sangat berpengaruh terhadap perilaku serta kepuasan pasien.rnAplikasi antrian pasien rawat jalan ini dibangun untuk pasien yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan pada dokter Umum yang dapat terkoneksi dengan pasien secara real-time, sehingga dapat memberikan informasi estimasi waktu pelayanan kepada pasien melalui smartphone tanpa perlu datang ke lokasi. Aplikasi ini secara umum dibangun menggunakan bahasa pemrograman Java untuk push notification antrian periksa dan Android , MySQL untuk database-nya.rnDengan aplikasi ini pengguna dan pasien dapat mengetahui jadwal jam praktek dokter di Rumah Sakit, melakukan pendaftaran periksa secara online dan mengetahui nomor antrian. Selain itu, pasien juga dapat mengetahui estimasi waktu pelayanan dengan mendapatkan notifikasi antrian secara real-time.rnKata kunci: Antrian FCFS, Aplikasi web, notifikasi Android, Pasien, Antrian Rumah Sakit.
153 Lit A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2019
Yogyakarta
xiii, 63 hlm.; ilus.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...