Detail Cantuman Kembali
STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN
Abstrak penelitian ini merupakan studi kasus Customer Relationship Management (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi Hotel La Leela Jimbaran Bali. Sistem yang dibangun terdapat 5 aktor yaitu : masyarakat umum, pelanggan, receptionist, petugas administrator, pimpinan. Selanjutnya penelitian bertitik pada mempertahankan pelanggan dengan cara memberikan promosi favorit pelanggan melalui E-mail disaat ulang tahun (Birthday Gift). Pihak hotel juga akan memberi promosi kamar dan fasilitas sesuai dengan event hotel melalui E-mail.rnDengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalam memberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pelanggan, memudahkan pelanggan melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu melalui website. Bagi pihak Hotel La Leela Jimbaran Bali memudahkan dalam pengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yang dibutuhkan.rnSistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuan promosi dilakukan melalui E-mail maka penggunaan E-mail dapat menjadi solusi.rnKata Kunci : Birthday Gift, Customer Relationship Management, E-mail, Event Promotion, PHP, Website.
011 Sap s
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
Yogyakarta
xv, 65 hlm.; ilus.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...