Detail Cantuman Kembali
IMPLEMENTASI METODE MIDSQUARErnUNTUK PEMBANGKIT BILANGAN RANDOMrnSTUDI KASUSrn(Aplikasi E-Learning IPS SMA N 3 Magetan Kelas X)
Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat dalam penerapanrnteknologi pada aspek pendidikan salah satunya dikenal dengan media pembelajaranrnelektronik (Electronic Learning). E-learning merupakan proses pembelajaran yangrnmenggunakan peranti elektronik dan internet sebagai media belajar bersifat onlinernyang memungkinkan pengguna memperoleh bahan belajar yang sesuai denganrnkebutuhan, pembelajaran elektronik juga memberi fleksibilitas dalam memilihrnwaktu dan tempat untuk mengakses pelajaran.rnDalam membangun aplikasi pembelajaran elektronik untuk membanturnsiswa SMA kelas X dalam belajar sejarah dibutuhkan koneksi internet untukrnmengaskses soal-soal yang disediakan. Saat ini internet merupakan mediarnpenyampai data yang paling efektif karena hampir di seluruh daerah di Indonesiarndan Yogyakarta khususnya telah terjangkau koneksi internet.rnAplikasi akan dibuat dengan menggunakan metode Midsquare yangrnmerupakan salah satu metode pembangkit bilangan acak. Metode midsquare akanrndigunakan untuk mengacak soal kuis untuk mengatasi kesamaan soal yang tersajirnpada masing-masing siswa. Dengan metode midsquare diharapkan tidak akanrnterjadi kesamaan soal saat aplikasi menampilkan soal kuis yang akan di kerjakanrnsiswa SMA. Dengan menggunakan metode midsquare siswa akan lebih tertantangrndengan soal yang disajikan karena bervariasi dan dapat berubah-ubah sesuAIrnbilangan yang di acak sehingga dapat memberikan pengalaman belajar dan dapatrnmeningkatkan daya ingat siswa.rnKata Kunci : Midsquare, IPS, SMA, metode, E-Learning, Pembelajaran Online
011 Pra I R.1
NONE
Judul Buku
Indonesia
STMIK AKAKOM
2019
Yogyakarta
xiv, 34 hlm, ilus; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...