Detail Cantuman Kembali

XML

PENGENALAN PERILAKU GERAKAN HEWAN MENGGUNAKANrnAUGMENTED REALITY DENGAN METODE ANIMASI RIGGING


Telah banyak media yang telah mengangkat tentang pengenalan binatangrnnamun kebanyakan hanya berbentuk buku-buku majalah atau poster. DalamrnPengenalan perilaku hewan animasi rigging untuk menghasilkan media belajarrnberbasis android dengan menggunakan teknologi augmented reality. Maka dibutuhkanrnmarker sebagai pemicu muncul.nya objek 3d animasi rigging.rnMetode Rigging adalah metode pemasangan kerangka terhadap suatu objekrnatau karakter. Sebuah rig karakter pada dasarnya adalah sebuah kerangka digital terikatrnmesh 3D. Sedangkan bone/tulang sendiri merupakan objek pembentuk “Body” animasirnpada 3D sehingga gerakan animasi mudah diarahkan, sedangkan skinning yaiturnmemberikan pengaruh atau penempelan tulang hasil rigging terhadap model karakter.rnTanpa adanya kedua proses tersebut, sebuah karakter tidak dapat bergerak dan animasirntidak bias diciptakan.rnHasil dari implementasi dalam animasi rigging dapat menampilkan perilakurnhewan, keterangan dan suara hewan yang dapat berjalan di perangkat android. Aplikasirnaugmented reality yang di bangun sudah bisa menmpilkan perilaku hewan sesuai yangrndiharapkan penulis. Dalam pembuatan animasi rigging selanjutnya, diharapkan dapatrnmembuat controller pada tiap-tiap bagian objeck agar saat membuat animasi lebihrnmudah.rnKata Kunci : animasi rigging, augmented reality, marker, perilaku hewan
140 Pra p r.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
Yogyakarta
xi, 41 hlm, ilus; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...