Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNAAN APLIKASI PENGELOLAAN PIUTANG “MEKDI” PNM MEKAAR UNIT BADEGAN MENGGUNAKAN METODE TRITAM


Aplikasi Mekdi adalah aplikasi resmi yang dijalankan oleh PNM
(Permodalan Nasional Madani) Mekaar unit Badegan. Aplikasi ini digunakan untuk
mendukung proses digitalisasi dalam pelayanan dan administrasi. Aplikasi ini
memudahkan dalam pendataan anggota, pencatatan transaksi, monitoring
pembayaran, serta pelaporan harian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui tingkat kepuasan penggunaan aplikasi pengelolaan piutang “Mekdi”
PNM Mekaar menggunakan metode TRITAM.
Dalam penelitian ini menggunakan sampel penelitian sebanyak 12
responden yaitu jumlah karyawan PNM Mekaar unit Badegan. Teknik
pengumpulan data menggunakan teknik studi literatur, obeservasi, kuesioner, uji
validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji T.
Dari penelitian ini didapatkan hasil trust (TR1) T hitung sebesar 5.359, risk
(R1) T hitung sebesar 1.404, information (IN1) T hitung sebesar 0.288, technology
(T1) T hitung sebesar 2.956, dan acceptance model (A1) T hitung sebesar -.0.069.
Hipotesis dari penelitian ini adalah trust (kepercayaan) (TR1) dan
technology (teknologi) (T1) berpengaruh bagus terhadap kepuasan pengguna (Y1),
Sedangkan risk (risiko) (R1), information (informasi) (IN1), dan acceptance model
(model penerimaan) (A1) berpengaruh tidak bagus terhadap kepuasan pengguna
(Y1).
Kata kunci : Aplikasi Mekdi PNM Mekaar, Kepuasan Pengguna, TRITAM
043 AMB A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2025
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...