Detail Cantuman Kembali

XML

PROTOTYPE USER INTERFACE (UI) JASA TITIP BARANG MENGGUNAKAN FIGMA


Perancangan antarmuka aplikasi jasa titip barang bertujuan untuk
menciptakan platform yang menghubungkan pengguna yang ingin menitipkan
barang dengan traveler yang bersedia membawa barang tersebut. Penelitian ini
mengikuti tahapan perancangan yang sistematis, dimulai dari penentuan palet
warna yang konsisten, pembuatan komponen UI yang reusable, hingga
penyusunan wireframe sebagai kerangka dasar antarmuka. Selanjutnya, wireframe
diubah menjadi desain high-fidelity yang detail, mencerminkan tampilan akhir
aplikasi. Prototipe interaktif kemudian dikembangkan untuk mensimulasikan
pengalaman pengguna.
Antarmuka aplikasi Jastiperly menawarkan fitur-fitur utama seperti titip
barang, titip kirim, pencarian traveler, pelacakan barang, notifikasi, dan pesan.
Desain antarmuka berfokus pada kemudahan penggunaan dan intuitif, dengan alur
navigasi yang jelas dan informasi yang mudah diakses. Pengujian usability
menggunakan metode system usability scale (SUS) menunjukkan skor rata-rata
52, yang mengindikasikan bahwa desain antarmuka berada dalam kategori
"cukup" dan dapat digunakan dengan baik oleh pengguna. Meskipun demikian,
penelitian ini mengidentifikasi beberapa area yang memerlukan perbaikan lebih
lanjut untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.
Kata kunci: desain antarmuka, jasa titip, prototipe, SUS
037 SET P R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2025
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...