Detail Cantuman Kembali

XML

MAGANG BERSERTIFIKAT KAMPUS MERDEKA (MBKM) PENGARUH UI/UX LANDING PAGE HICOLLEAGUES TERHADAP PERSEPSI DAN PENGALAMAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING


Dengan kemajuan teknologi saat ini, kehadiran sebuah situs website
menjadi sebuah keharusan di berbagai bidang termasuk perusahaan edukasi, dalam
melakukan promosi bagi pemilik perusahaan atau jasa. Dengan adanya internet
peluang jangkauan untuk melakukan promosi akan semakin luas untuk dijangkau.
Oleh karena itu dibuatnya landing page Hicolleagues yang hadir sebagai platform
layanan dan edukasi.
Landing page memainkan peran penting bagi perusahaan edukasi dalam
mempromosikan layanan dan produknya. Sebagai titik kontak pertama antara calon
pengguna dan perusahaan, landing page memberikan kesan pertama yang sangat
penting. Landing page Hicolleagues memainkan peran krusial dalam
mempengaruhi persepsi dan kepuasan pengguna dari perspektif UI/UX.
Perancangan menggunakan metode Design Thinking yang terdiri dari lima
tahapan yaitu Emphathize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Pengujian desain
landing page dilakukan dengan menggunakan metode Usability Testing. Tingkat
keberhasilan perancangan desain diukur menggunakan metode System Usability
Scale (SUS). Hasil pengujian dengan pengukuran System Usability Scale (SUS)
menghasilkan skor 75 yang masuk pada kategori Good dengan Grade scale C dan
secara usability dapat diterima dengan baik oleh pengguna.
Kata Kunci : Landing Page, UI/UX, Design Thinking
058 MIS M R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...