Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN APLIKASI MAXIM DI KOTA BENGKULU DENGAN METODE WEBQUAL 4.0


Aplikasi Maxim merupakan aplikasi yang bergerak dibidang transportasi
online yang berasal dari Rusia yang didirikan oleh insinyur dari kota Kurgan.
Aplikasi Maxim menyediakan moda dalam penawaran pelayanan transportasi
berupa angkutan umum seperti roda empat ataupun roda dua. Aplikasi Maxim
memiliki berbagai masalah terhadap kepuasan dari pelangganya, seperti pelayanan
buruk, informasi dalam aplikasi kurang jelas, dan kemudahan dalam
menggunakan aplikasi Maxim.
Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh aplikasi
Maxim belum sepenuhnya maksimal yang berpengaruh pada kepuasan pengguna
aplikasi Maxim. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pengguna
layanan aplikasi Maxim dari perspektif pelanggan menggunakan metode Webqual
4.0 berdasarkan tiga dimensi yaitu, kegunaan (usability), kualitas informasi
(information quality), dan kualitas layanan interaksi (service interaction quality).
Berdasarkan perhitungan dari CSI dengan menggunakan skor rata-rata
tingkat ekspektasi dan persepsi dari setiap atribut yang ada yaitu dengan hasil
akhir 78,124%. Berdasarkan kriteria dari perhitungan skor rata-rata tingkat
ekspektasi dan persepsi diperoleh hasil bahwa tingkat kepuasan pelanggan
terhadap aplikasi Maxim berada pada level puas dengan nilai CSI sebesar
73,124%.
Kata Kunci : Analisis, Webqual 4.0, Maxim
Satrio, Gendi - 195610093 - Personal Name
Edi Faizal, S.T., M.Cs. - Personal Name
047 SAT A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...