Detail Cantuman Kembali

XML

MAGANG BERSERTIFIKAT KAMPUS MERDEKA QUALITY ASSURANCE PADA GAME JEMPARINGAN ARCHERY DI PT GIT SOLUTION


Kebutuhan untuk mengubah aspek kehidupan menjadi produk digital meningkat. Ditambah dengan terjadinya pandemi Covid-19 pada 2020, kebutuhan tersebut semakin meningkat dikarenakan social distancing. Hal itu mendukung terbentuknya Metaverse, yaitu teknologi yang mendukung kegiatan yang biasa dilakukan di dunia nyata untuk dilakukan melalui internet secara virtual, salah satunya jual-beli game VR. VR dapat digunakan untuk mengedukasi, memberikan informasi, serta mensimulasikan dunia nyata kepada pengguna. Hal ini dimanfaatkan oleh pengembang untuk menarik perhatian para calon pengguna.
Project ini membahas tentang proses pembuatan dan pengembangan game yang berjudul Jemparingan Archery. Jemparingan Archery adalah game VR berbasis Metaverse yang dikembangkan oleh tim Project Nusawala, yaitu tim yang dibentuk dalam program MBKM di bawah naungan PT GIT Solution. Game ini dikembangkan untuk mempopulerkan panahan tradisional DI Yogyakarta, yaitu jemparingan. Game ini dirancang dengan metode pengembangan Agile, dengan tools Unity untuk programmer dan Blender untuk 3D designer. Sebagai QA, metode yang digunakan dalam pengerjaan game ini adalah metode

Game Development Life Cycle(GDLC) dimana penulis mengikuti pengembangan game ini dari awal konsep dibuat hingga game siap untuk dirilis sebagai produk.
Project ini menghasilkan aplikasi game Jemparingan Archery dengan kesiapan produk untuk dirilis sebesar 80% dan game ini dapat dimainkan melalui VR Oculus Quest 2 dan HTC Vive.
Kata Kunci – Virtual Reality, Metaverse, Jemparingan Archery, Quality Assurance

068 DAN M R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...