Detail Cantuman Kembali
ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA INSTAGRAM AEROSTREET
Aerostreet adalah brand dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri alas kaki yang berasal dari Klaten yang didirikan pada tahun 2015 oleh Adhitya Caesarico. Aerostreet merupakan brand sepatu lokal di bawah naungan PT Adco Pakis Mas. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh variabel Social Media Marketing terhadap brand loyalty pada akun Instagram Aerostreet; Untuk mengetahui pengaruh variabel brand equity terhadap brand loyalty pada akun Instagram Aerostreet; Untuk mengetahui pengaruh variabel Social Media Marketing dan brand equity terhadap brand loyalty pada akun Instagram Aerostreet.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif dengan menggunakan alat analisis Statistical Product and Service Solution (SPSS).
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil pengolahan data dari 100 responden dengan menggunakan statistik deskriptif pada masing-masing variabel. Secara parsial variabel Social Media Marketing (X1) dan Brand equity (X2) terhadap brand loyalty (Y) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi pada Uji t 0,000 < 0,05. Jika Social Media Marketing dan Brand equity meningkat maka Brand loyalty meningkat. Secara Simultan variabel Social Media Marketing (X1) dan Brand equity (X2) Terhadap brand loyalty (Y) berpengaruh signifikan terhadap Brand loyalty. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi pada Uji F 0,000 < 0,05. Jika Social Media Marketing dan Brand equity meningkat maka Brand loyalty meningkat.
Kata Kunci: Aerostreet, Instagram, Social Media Marketing
005 FIY A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...