Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SHOPEEFOOD DENGAN METODE E-SERVICE QUALITY DI YOGYAKARTA


Shopee adalah salah satu platform belanja online yang terdepan di kawasan
Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee sendiri merupakan aplikasi yang bergerak di
bidang jual beli online yang dapat diakses secara mudah menggunakan smartphone
oleh siapapun. Untuk memudahkan pengguna dalam mencari kebutuhan, shopee
menyediakan berbagai fitur yang dapat digunakan. Salah satu fitur yang dapat
digunakan oleh pengguna yaitu ShopeeFood.
Penelitian ini berfokus pada analisis kepuasan pengguna shopeefood
dengan metode e-service quality dan mengambil sampel penelitian di kota
Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan E-SERVICE QUALITY, yang
memiliki 7 indikator yaitu efficiency, availability, fulfillment, privacy,
responsiveness, compensation, dan contact.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis
regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan software SPSS versi 23. Hasil
penelitian menunjukkan nilai konstanta (nilai a) sebesar 3,262 dan untuk effiency -
0,019, availability sebesar 0,050, fulfilment sebesar -0,047, privacy sebesar 0,173,
responsiveness sebesar 0,101, compensasion sebesar 0,104, dan contact sebesar
0,230. Dilihat dari hasil penghitungan menyatakan bahwa variabel efficiency dan
fullfilment tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sedangkan variabel
availability, privacy, responsivenes, compensasion, dan contact berpengaruh
terhadap kepuasan pengguna.
Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, E-Sevice Quality, ShopeeFood
012 ANT A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...