Detail Cantuman Kembali

XML

MAGANG&STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK DIGITAL MARKETING UMKM DESA PETIR


INTISARI
Perkembangan teknologi informasi saat ini telah membawa dampak yang sangat besar bagi berbagai aspek kehidupan manusia tak terkecuali dalam dunia bisnis dan pemasaran. Dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat membuat para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peluang lebih besar dalam memasarkan produk.
Pemasaran yang dilakukan oleh pelaku UMKM Desa Petir masih menggunakan cara tradisional yakni dengan memasarkan produk secara offline dan jangkauan penjualan produk yang dilakukan hanya mencakup wilayah Desa Petir, dan hal ini kurang efektif dalam pemasaran produk dikarenakan pelanggan hanya berasal dari Desa Petir itu sendiri dan pemasarannya hanya di lingkup Desa Petir dan produk yang dihasilkan tidak diketahui oleh masyarakat luar dikarenakan kurangnya pemasaran dari pelaku UMKM yang ada di Desa Petir.
Media sosial menjadi solusi dalam permasalahan pemasaran yang dilakukan oleh pelaku UMKM Desa Petir,dengan menggunakan media sosial pelaku UMKM dapat memasarkan produk secara luas dan dapat mencapai audiens dengan skala yang tidak terbatas, tentunya hal ini akan membantu para pelaku UMKM yang ada di Desa Petir untuk menjangkau orang-orang dari luar Desa Petir yang bisa berpotensi menjadi pelanggan.
Hasil dari penelitian yang dilakukan terdapat 1 akun media sosial dari pelaku UMKM yang sudah dibuatkan dan juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi dan pengiklanan jasa penyewaan dekorasi pernikahan,pelaku UMKM memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi dan hasil promosi dengan menggunakan Instagram pelaku UMKM dapat menarik pelanggan yang akan melakukan penyewaan jasa dekorasi pernikahan.

Kata kunci: Digital Marketing,UMKM,Media Sosial,Instagram.
037 BAN M R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...