Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI PENGENALAN SATWA LANGKA DI INDONESIA


Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya
dua dimensi dan tiga dimensi ke dalam dunia nyata dengan menambahkan efek
dari dunia virtual lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu
nyata. Salah satu metode Augmented Reality (AR) adalah metode Image Targets.
Metode ini memungkinkan pengguna untuk dapat mendeteksi dan melacak sebuah
gambar untuk dapat dijadikan sebuah marker.
Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi tegnologi Augmented
Reality untuk mengenalkan satwa langka di indonesia menggunakan metode
image target, dan memilih jenis single target untuk dapat menampilkan objek 3D.
Dari hasil pembahasan dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi tersebut
menunjukkan bahwa aplikasi mampu mendeteksi Image target yang digunakan,
dan dapat memunculkan objek 3D sesuai dengan marker yang discanning,
Kata Kunci: Augmented Reality, Image Target, Indonesia, Marker, Satwa
Langka.

158 Rez A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...