Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN INDEKOS MENGGUNAKAN METODE TOPSIS


Yogyakarta termasuk kota pelajar yang sangat diinginkan banyak mahasiswa baru untuk melanjutkan sekolahnya keperguruan tinggi yang ada di Yogyakarta. Yogayakarta juga dikenal sebagai kota wisata banyak sekali tempat wisatanya yang bisa dikunjungi sebagai tempat refresing. Mahasiswa baru yang ingin melanjutkan sekolahnya pastinya mereka ingin mencari tempat untuk tinggal sementara atau kos-kosan yang sesuai dengan keinginan mereka.
Berdasarkan permasalahan yang ada, maka penulis memiliki gagasan untuk membuat sebuah sistem penilaian dan memberikan rekomendasi kos yang terbaik. Dengan adanya sistem ini maka akan memberikan dukungan keputusan bagi pendatang untuk mencari tempat tingal sementara atau kost-kostan yang sesuai dengan yang diharapkan. Proses perhitungan juga dilakukakan secara otomatis oleh sistem sehingga memudahkan pekerjaan dalam pembuatan laporan akhir.
Hasil dari sistem akan berupa sebuah web. Sehingga pengguna sistim ini dapat dengan mudah untuk mencari tempat tinggal sementara atau kos-kosan sesuai dengan kriteria yang di inginkan. Laporan yang dihasilkan dari sistem ini adalah rekomendasi kos terbaik.
Kata Kunci : sistem Pendukung Keputusan, Topsis, Kos-Kosan.
066 Azz S R.1
NONE
Text
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...