Detail Cantuman Kembali

XML

IMPLEMENTASI FRAMEWORK FLUTTER PADA APLIKASI M-LEARNING (MOBILE LEARNING ) (STUDI KASUS MATA KULIAH ALGORITMA DAN PEMOGRAMAN)


Perangkat berbasis mobile yang kini telah merambah pada berbagai sektor layanan publik menunjukkan betapa pentingnya perangkat tersebut, salah satunya bidang pendidikan. Menurut Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.
Pada taun 2019 mulai adanya pandemi COVID-19 merupakan musibah yang memilukan seluruh penduduk bumi. Seluruh segmen kehidupan manusia di bumi terganggu, tanpa kecuali pendidikan. Sehingga seluruh pendidikan dilakukan secara online, sehingga aplikasi atau situs yang memudahkan pelajar melakukan pembelajaran di rumah sangatlah di butuhkan.
Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi yang memiliki fitur liat materi, upload dan download tugas, kuisdan tanya jawab yang di jawab oleh admin melalui web firebase.
Kata Kunci : Android, Flutter, Mobile Learning, Pembelajaran Online.
095 Ind I R.1
NONE
Text
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...