Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM INFORMASI JINGGA SEWA MOTOR BERBASIS WEB


Sistem Informasi Jingga Sewa Motor ini bertujuan untuk mencatat semua transaksi sewa motor yang terjadi di Jingga Rental Motor. Selama ini Jingga Sewa Motor belum mempunyai sebuah informasi, oleh karena itu semua catatan transaksi sewa motor masih dilakukan secara manual dalam bentuk hard copy (kertas) sehingga masih sering terjadi kesalahan-kesalahan dalam pencatatan dan perhitungan sewa, serta membutuhkan waktu yang lama apabila melihat atau mencari suatu transaksi yang pernah terjai di Jingga Sewa Motor.
Berdasarkan permasalahan yang ada maka dibuatnya penelitian ini guna menciptakan sebuah sistem yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Sistem ini menggunakan blackbox testing sebagai pengujiannya, Blackbox testing adalah salah satu pengujian yang hanya melihat tampilan luar fungsionalitasnya saja tanpa mengetahui proses detail didalamnya
Hasil dari penelitian ini berupa sebuah sistem informasi Jingga Sewa motor Berbasis web. Sistem ini dapat diakses melalui browser web, sehingga dapat membantu pengelola dalam mengelola transaksi sewa motor, user juga dapat dengan mudah melakukan pemesanan motor secara online, serta mendapatkan informasi mengenai harga dan stok motor yang tersedia.
Kata kunci : html, motor, php, sewa, sistem informasi, Blackbox testing
057 Pob S R.1
NONE
Text
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...