Detail Cantuman Kembali
ANALISIS USABILITY PADA WEBSITE E-COMMERCE DENGAN METODE HEURISTIC EVALUATION (STUDI KASUS : SHOPEE)
Penelitian ini mencoba untuk menganalisis usability pada website Shopee dengan
metode heuristic evaluation guna mengetahui kekurangan dari website Shopee
berdasarkan sepuluh prinsip heuristik.
Dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan
data yang disebarkan melalui media sosial, dengan jumlah 20 pertanyaan, dengan 127
responden berusia 17-22 tahun, 38 responden berusia 23-27 tahun, 6 responden berusia
28-32 tahun, dan 9 responden berusia lebih dari 33 tahun.
Berdasarkan hasil rata-rata persentase responden dengan metode heuristic
evaluation pada website Shopee memiliki nilai persentase sebesar 83,7% dari hasil
tersebut dapat diketahui bahwa tingkat usability pada website Shopee dalam kualifikasi
baik dan berhasil.
047 Mah A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...