Detail Cantuman Kembali

XML

IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES DALAM GAME PENGENALAN BIOMA BERBASIS ANDROID


Teknologi game kini berkembang pesat sejalan dengan perkembangan
teknologi informasi. Tidak semua game hanya mengandalkan ketangkasan pemain
dalam menekan tombol-tombol keyboard. Ada game yang mengandalkan
kemampuan logika dan kreativitas pemain untuk menemukan solusinya. Bioma
merupakan suatu wilayah yang memiliki sifat geografis atau iklim yang sama,
seperti komunitas tumbuhan, hewan, organisme tanah, bakteri serta virus. Dalam
dunia game ada berbagai jenis game, Salah satu jenisnya yaitu game edukasi
Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman C# berbentuk sebuah
aplikasi game pengenalan bioma menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle
berbasis android, dengan harapan dapat mempermudah dalam pembelajaran dan
informasi tentang bioma. Pengguna dapat belajar dengan lebih mudah dan menarik
serta menjadi sumber pengetahuan yang dapat diakses dan digunakan.
Game pengenalan bioma berbasis android ini merupakan game edukasi yang
bersumber dari buku sekolah dasar yang memperkenalkan berbagai macam bioma
ke anak-anak. Tampilan visual berbagai macam bioma beserta animasinya
menjadikan game ini mudah diterima oleh anak-anak sehingga penyampaian
informasi menjadi lebih tersampaikan. Diharapkan kedepannya akan ditambahkan
variasi hewan yang lebih banyak, optimalisasi untuk device smartphone dengan
spesifikasi rendah, dan pengembangan pada bagian kamera menjadi bisa 360
derajat agar user bisa lebih jelas dalam mengenali bioma
Kata kunci : android, bioma, fisher yates shuffle, game, smartphone,
083 Nur I R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...