Detail Cantuman Kembali
ANALISIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS DENGAN MEMBANDINGKAN DUA WEBSITE E-COMMERCE STUDI KASUS : BHINNEKA.COM DAN ELEVENIA.CO.ID
Sebagai yang diketahui saat ini kegiatan belanja pada website e-commerce
sudah sangat familiar dan telah banyak menarik perhatian masyarakat di Indonesia,
Bhinneka dan Elevenia adalah dua dari beberapa website yang sering dikunjungi
oleh masyarakat Indonesia. Kedua website tersebut memiliki proses pembelian
yang berbeda dan memiliki user interface yang berbeda. Untuk itu perlu dilakukan
perbandingan untuk mengetahui mana waktu tercepat dalam melakukan proses
pembelian dari dua website dan mana yang lebih diminati oleh masyarakat beserta
alasannya.
Untuk membandingkan dua website tersebut digunakan metode GOMS
dengan teknik KLM yang merupakan teknik untuk menghitung waktu selama
melakukan proses pembelian pada dua website tersebut dan menggunakan
Kuesioner untuk mengetahui pendapat dari masyarakat mana website yang lebih
diminati dari sisi user experience beserta alasannya.
Dari hasil perhitungan, website Bhinneka memiliki proses waktu pembelian
lebih cepat dibanding dengan Elevenia, sedangkan hasil kuesioner menunjukan
Elevenia yang lebih diminati dibandingkan dengan Bhinneka. Artinya berdasarkan
hasil kuesioner website Elevenia lebih diminati dari pada Bhinneka.
Kata Kunci : GOMS, KLM , user experience, user experience.
009 Zul A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...