Detail Cantuman Kembali

XML

IMPLEMENTASI TEKNOLOGI FIREBASE PADA APLIKASI PEMESANAN JASA CUCI HELM BERBASIS ANDROID DI KOTA YOGYAKARTA


Kendaraan bermotor merupakan media transportasi yang sangat dibutuhkan. Kendaraan bermotor banyak diminati karena merupakan kendaraan pribadi yang paling praktis digunakan dibanding dengan kendaraan lainnya. Ketika berpergian menggunakan kendaraan bermotor pengendara motor di wajibkan menggunakan helm sebagai bentuk perlindungan keselamatan. Disaat berpergian menggunakan helm banyak polusi udara di jalan raya seperti debu, asap kendaraan akan menempel pada helm yang digunakan. Jika tidak punya helm cadangan tentu perlu waktu yang cukup lama untuk mencuci helm sendiri dirumah, dan tentu membuang waktu dan tenaga.
Sistem Aplikasi Pemesanan Jasa Cuci Helm Berbasis Android Menggunakan Teknologi Firebase, dapat membantu masyarakat untuk menemukan jasa cuci helm dan melakukan pemesanan melalui smartphone tanpa perlu membuang waktu dan tenaga lebih banyak. Aplikasi ini menggunakan smartphone berbasis android dengan mengunakan teknologi GPS dan Firebase.
Aplikasi pemesanan jasa cuci helm berbasis android berhasil menampilkan lokasi jasa cuci helm yang berada di kota Yogyakarta yang sudah terdaftar sebagai mitra jasa, dan mengkonversi koordinat latitude dan longitude sebagai titik lokasi.
Kata kunci : Android, Firebase, GPS, Helm, Sepeda Motor, Transportasi
027 Lak I R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...