Detail Cantuman Kembali
LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN (STUDI KASUS : KINANTI LURIK)
Customer Relationship Management yang disingkat (CRM) Merupakan
strategi yang digunakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kebutuhan dan
sifat pelanggan. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini mengakibatkan
persaingan dalam dunia bisnis pun semakin pesat. Perusahaan berlomba dalam
menarik minat pelanggan dimana kualitas pelayanan menjadi nomor satu yang
dianggap penting.
Berdasarkan masalah yang ada, Kinanti Lurik ingin melibatkan pelanggan
secara aktif sehingga perlu dibuatnya penelitian guna menciptakan Sistem
Informasi Penjualan menggunakan konsep Customer Relationship Managemet
dengan fitur whatsapp, SMS dan Email untuk memberikan pelayanan kepada
pelanggan. Dengan adanya website dapat memberikan kemudahan untuk
melakukan transaksi dan pendaftaran pelanggan secara online. Sistem ini
dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL untuk
mempermudah dalam penyimpanan data.
Dengan dibangunnya Layanan Customer Relationship Management pada
sistem informasi penjualan (studi kasus : kinanti lurik) lebih dapat mempersingkat
waktu kurang lebih 30 menit dalam hal transaksi. Sehingga diharapkan dapat
digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pada kinanti lurik dan memberikan
kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi secara online.
Kata kunci : Customer Relationship Management, Email, Short Message Service
(SMS) Gateway ,Sistem Informasi Penjualan, Website, Whatsapp.
007 Pus L R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2021
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...