Detail Cantuman Kembali

XML

PENGENALAN TATA SURYA MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN


Teknologi Augmented Reality kini menjadi alternatif dalam memodelkan suatu bentuk 3D benda yang belum tentu dapat dilihat dengan mata kepala secara langsung. Dengan pengunaan teknologi tersebut kita dapat memodelkan berbagai objek di tata surya untuk menjadi bahan pembelajaran. Dengan menampilkan objek tata surya seperti planet dalam bentuk 3D kita dapat mempelajari bentuk planet tersebut bahkan kita dapat menggali informasi seperti luas permukaan planet, jarak planet dengan pusat tata surya serta waktu tempuh suatu planet untuk melakukan rotasi maupun revolusi.
Pada topic ini penulis membuat aplikasi pengenalan tata surya menggunakan teknologi Augmented Reality sebagai media pembelajaran yang dimana nantinya pengguna dapat mengetahui atau mempelajari dunia astronomi khususnya pada planet yang ada di tata surya.
Hasil penelitian ini adalah agar pengguna dapat melihat bentuk 3D model planet yang ada di tata surya, mengetahui informasi tentang planet tersebut serta dapat mengetahui atau mempelajari dunia astronomi.
143 Faj P R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...