Detail Cantuman Kembali

XML

WEB RESPONSIF UNTUK E-COMMERCE MODEL BUSSINES TO CONSUMER PENJUALAN KAIN TENUN DI SIKKA


Di kabupaten Sikka sendiri sejauh ini banyak industri kain khususnya kain tenun yang masih melakukan promosi dan penjualan melalui mulut ke mulut ataupun berjualan di pasar tradisional, sehingga jangkauan promosi dan penjualan masih terbatas dan belum bias meluas ke beberapa daerah. Kendala lain yang di alami oleh penjual kain tenun yaitu persaingan yang ketat, hal itu membuat pengolah industri kain tenun harus mempunyai strategi pemasaran yang berbeda dari pesaingnya.
Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah sistem website responsif yang dapat membantu penjualan produk dan penyusunan laporan penjualan serta dapat digunakan pelanggan untuk membeli produk secara online sehingga pelanggan bisa membeli tanpa harus datang secara langsung ke toko.
Metode penelitian yang dipakai adalah metode waterfall. Perancangan sistem penjualan dan pembelian ini terdiri dari diagram alir data, entity relationship diagram dan rancangan antarmuka. Sistem penjualan online ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman berbasis web yaitu PHP dan MySQL sebaga server database.
Hasil dari penelitian ini adalah adanya sistem berbasis web responsive yang dapat digunakan sebagai media pengolah data penjualan. Selain itu, sistem terkomputerisasi untuk penjualan berbasis online ini bisa menguntungkan pihak toko dalam pengolahan data penjualan produk serta diterapkannya berbasis online bisa membantu customer dalam pembelian barang tanpa harus datang ke Toko.
158 Rog W R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...