Detail Cantuman Kembali

XML

PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN FITUR MULTIPLE TARGET SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PROPERTI


Pemanfaatan teknologi augmented reality sebagai media pemasaran properti
bertujuan untuk menarik calon pembeli properti dalam bentuk perumahan serta untuk
memberikan pengalaman berbeda dalam merencanakan hunian yang mereka
inginkan. Aplikasi pemasaran properti berbasis augmented reality menampilkan objek
3D berbentuk rumah pada kertas brosur perumahan.
Aplikasi dibangun untuk perangkat mobile bersistem operasi Android. Dari
hasil pengujian device, aplikasi dapat berjalan lancer pada device dengan spesifikasi
RAM 2GB keatas. Parameter jarak, pencahayaan dan sudut kemiringan kamera juga
berpengaruh terhadap output 3D pada layar device. Jarak minimum antara brosur
dengan kamera adalah 15cm dengan kriteria pencahayaan sinar matahari atau lampu
LED 10Watt serta sudut kemiringan 0°.
Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasi dapat
menampilkan 3 Model 3D sekaligus dengan di bekali beberapa fitur seperti menampilkan
interior, mengganti warna bangunan, dan zooming model, sehingga aplikasi
mampu membantu calon pembeli dalam memahami serta memilih hunian
yang mereka inginkan.
133 Ann P R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...