Detail Cantuman Kembali

XML

PEMANFAATAN MIKROTIK UNTUK PENGATURAN KONEKSI DI KANTOR DESA SERANGAN


Perkembangan teknologi dan informasi saat ini mungkin cepat dan pesat, terutama dalam hal teknologi dan pengaturan jaringan mikrotik yang berguna untuk membantu pekerjaan, bagi suatu instansi sector perusahaan, sekror pemerintahan, bahkan sector pendidikan. Mikrotik mempunyai pengaturan kusus dalam mengelola paket jaringan dan dapat di konfigurasi sesuai dengan
kebutuhan, maka dari itu penulis mempunyai inisiatif untuk mengatur koneksi jaringan pada kantor Desa Serangan bertujuan untuk pegawai kantor Desa tersebbut lebih berfokus untuk pelayanan masyarakat.
Dalam penelitian ini, penulis akan melakukan pengaturan koneksi jaringan pada kantor Desa tersebut diantarnya konfigurasi interface,web proxy,firewall, dan webfig.Konfigurasi ini bertujuan untuk membatasi koneksi jaringan di kantor desa tersebut terhadap media soaial.
Hasil dari penerapan system pengaturan koneksi jaringan pada kantor desa tersebut adalah pegawai lebih berfokus untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat dan pegawai hanya bias menggunakan akses social media pada jam istirahat saja dan pada saat jam kerja berlangsung pegawai tidak bias mengakses social media.
Kata Kunci : Firewall layer 7 protocol, Mikrotik,Webfig, Wireshark

065 Sap P R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...