Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI PELAPORAN PENJUALAN BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN FIREBASE CLOUD MESSAGING (STUDI KASUS : ROTI BAKAR ERBE)


Kemudahan dalam akses sebuah informasi, merupakan hal yang wajib dimiliki pada era yang serba digital ini. Dunia usaha tidak ketinggalan, namun beberapa usaha yang tergolong kecil, seperti pada roti bakar ERBE masih enggan dalam memanfaatkan teknologi ini. Pelaku usaha masih saja menggunakan cara lama dalam pembuatan sebuah laporan penjualan. Selain adanya resiko seperti akses yang terbatas, pengawasan yang rendah, juga adanya resiko yang paling fatal yaitu kehilangan data.
Smartphone adalah alat yang sangat fleksibel dan dapat digunakan sebagai alternatif untuk laporan penjualan. Android merupakan sistem operasi untuk smarphone yang banyak digunakan, selain geratis juga banyak dukungan dari pihak lain, seperti firebase cloud messaging.
Semua data penjualan dapat disimpan dalam database yang diakses dalam aplikasi android, dan Firebase cloud messaging menawarkan kemudahan dalam menyampaikan informasi dalam bentuk push notification. Sehingga diharapkan aplikasi ini dapat membantu pemilik dalam memantau usahanya sekaligus memberikan kemudahan dalam menyampaikan informasi kepada karyawan.
Kata Kunci : Android, Firebase Cloud Messaging, Pelaporan.
035 Jat A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...