Detail Cantuman Kembali

XML

IMPLEMENTASI ALARM MANAGER UNTUK NOTIFIKASI PENGEMBALIAN BUKU BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : PERPUSTAKAAN SMA N 1 TUNJUNGAN BLORA)


Perpustakaan merupakan kumpulan bahan tercetak dan non tercetak dan atau sumber informasi dalam computer yang tersusun secara sistematis untuk kepentingan pemakai (IFIA (International federation of Library Asociations and Institutions)). Peminjaman dan pengembalian buku seringkali siswa atau angota perpustakaan tidak memperhatikan kapan harus mengembalikan buku yang telah dipinjam hingga mendapat tagihan denda yang menumpuk, Petugas perpustakaanpun mengalami kesusahan menghubungi siswa atau anggota lainnya untuk mengembalikan buku yang dipinjam.
Dari permasalahan yang ada sangat tepat untuk pengembangan aplikasi notifikasi pengembalian buku perpustakaan dengan implementasikan alarm manager pada android yang dapat membantu permasalahan yang ada. Aplikasi ini akan dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman Java, PHP dan menggunakan Webservice.
Aplikasi ini bersifat real time dengan rata – rata waktu eksekusi notifikasi 37 detik. Oleh karena itu dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan mampu memberikan informasi notifikasi pengembalian buku perpustakaan dengan mengimplementasikan alarm manager, serta kemudahan bagi petugas perpustakaan.
Kata Kunci : Alarm Manager, Android, Java, Perpustakaan, PHP, Webservice
020 Yul I R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...