Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM INFORMASI PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE ACTION DI LAPANGAN GALAXY FUTSAL


Sistem pemesanan di Lapangan Galaxy Futsal saat ini masih menggunakan metode pemesanan secara manual, dimana calon pengguna harus datang langsung ke Lapangan Galaxy Futsal jika hendak melakukan pemesanan. Calon pengguna merasa sistem pemesanan manual yang mengharuskan mereka untuk mendatangi setiap lapangan satu per satu hanya membuang waktu dan tidak efektif. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini mengusulkan rancangan automatisasi sistem pemesanan untuk Lapangan Galaxy Futsal agar proses pemesanan menjadi lebih efisien dan data pemesanan akan tersimpan secara otomatis dalam database sistem website.
Rancangan website dalam penelitian ini disusun menggunakan metode action yang berarti website dirancang dan dibuat berdasarkan kondisi nyata di lapangan. Kondisi nyata di lapangan didapat melalui pengumpulan data dengan metode wawancara terhadap calon pengguna dan pengurus (admin) Lapangan Galaxy Futsal dan juga observasi langsung di Lapangan Galaxy Futsal.
Sistem pemesanan ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL untuk pengolahan datanya. Perancangan sistem menggunakan metode Prototype Model sehingga pada tahap akhir, sistem ini sudah diuji cobakan pada Lapangan Galaxy Futsal dan pemilik lapangan sangat tertarik dengan sistem pemesanan berbasis website ini.
Kata kunci: galaxy futsal, metode action, sistem pemesanan
041 Rah S R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...