Detail Cantuman Kembali

XML

EVALUASI USABILITY DENGAN METODE HEURISTIC DI APLIKASI JLF (JUAL LELANG FAUNA)


Dunia teknologi semakin berkembang pesat dan teknologi merupakan sebuah cara dalam memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi dan berbagai keperluan lainnya seperti bisnis online. Dengan teknologi yang semakin berkembang ini orang-orang tidak perlu lagi pergi dari rumah untuk belanja kebutuhan lainnya.
Pada penelitian yang dilakukan oleh penelitian adalah untuk melakukan evaluasi terhadap aplikasi JLF (Jual Lelang Fauna) megenai tingkat usability menggunakan metode heuristic yang ada pada aplikasi JLF. Metode heuristik adalah suatu metode analisis yang digunakan untuk menyelesaikan masalah atau meningkatkan kinerja, dimana pada penelitian ini menguji seberapa besar tingkat usability (ketergunaan) dari aplikasi JLF (Jual Lelang Fauna).
Berdasarkan dari kesimpulan yang ada dimana pada tingkat usability pada aplikasi JLF (Jual Lelang Fauna) mendapat total nilai rata-rata 78,6% yang mana nilai tersebut termasuk kategori baik yang artinya pada aplikasi sudah sangat dirasakan ketergunaannya oleh responden.
Kata Kunci : Evaluasi, Heuristic, JLF, Usability
Jamaludin - 155610102 - Personal Name
Emy Susanti, S.Kom., M.Cs. - Personal Name
038 Jam E R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...