Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG MENGGUNAKAN METODE AVERAGE (STUDI KASUS : TOKO BUTIK LOVE)


Kemudahan dalam memberikan informasi terhadap konsumen sangat dibutuhkan karena masih banyak yang dijumpai toko-toko yang disekitar kita masih melakukan pencatatan persediaan secara manual. Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya keterlambatan dalam memberikan informasi stok barang. Saat terjadi ketidaksesuaian barang dengan spesifikasi yang diharapkan, maka tidak menutup kemungkinan terjadi adanya retur pembelian maupun retur penjualan.
Dari masalah tersebut maka dibangun sistem informasi persediaan barang menggunakan metode rata-rata untuk meminimalkan kesalahan yang kerap terjadi. Sistem berbasis web ini dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP, menggunakan database MySQL.
Dari hasil implementasi yang dilakukan dalam penelitian ini dapat menghasilkan suatu sistem informasi persediaan barang menggunakan metode rata-rata yang diterapkan di Toko Butik Love untuk lebih mudah dalam mengolah persediaan barang, membantu dalam memenuhi kebutuhan konsumen untuk memberikan barang dan memperoleh informasi yang lebih cepat dan akurat.
Kata Kunci : Metode Average, PHP, Persediaan, Retur, Web.
031 Ind S R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...