Detail Cantuman Kembali
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE (STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)
Penelitian ini mencoba untuk menganalisis tingkat usability situs web BUKALAPAK.COM dan BLIBLI.COM berdasarkan metode evaluasi heuristik guna mengetahui kekurangan dari situs web BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM berdasarkan sepuluh prinsip heuristik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengenguji tingkat usability di website bukalapak.com dan blibli.com, serta membandingkan hasil evaluasi usability menggunakan metode heuristik di situs web Bukalapak.com dan Blibli.com.
Penelitian ini cara yang digunakan untuk menganalisis usability pada situs web Bukalapak.com dan Blibli.com dengan menggunakan kuisioner melalui google form, dari kuisioner tersebut sebuah dasar perhitungan untuk mengetahui tingkat usability dari pengalaman pengguna dalam menggunakan situs web Bukalapak.com dan Blibli.com.
Berdasarkan hasil rata-rata persentase responden dengan menggunakan metode evaluasi heuristik BUKALAPAK.COM memiliki nilai persentase 79,70% sedangkan BLIBLI.COM memiliki nilai 79,83%. Dari hasil kedua situs web menurut responden melalui kuesioner 10 heuristic rata-rata nilai BLIBLI.COM lebih besar dibandingkan dengan BUKALAPAK.COM.
Kata Kunci : evaluasi, heuristik, situs web, usability
027 Sut A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...