Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SEKOLAH SEPAKBOLA HANDAYANI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS DAN FUZZY BERBASIS WEB (STUDI KASUS : SSB HANDAYANI WONOSARI)


Sepak bola masih menjadi cabang olahraga yang paling digemari di Indonesia. Bukan hanya sebagai hobi, tapi sepak bola juga menjadi karir impian bagi banyak anak-anak. Tidak mengherankan kalau sekolah sepak bola banyak tersedia di Indonesia. Salah satunya Sekolah Sepak Bola Handayani yang berada di kota Wonosari.
Dalam proses penerimaan peserta didik baru maka dibuatlah Aplikasi Web dengan penerapan Sistem Pendukung Keputusan menggunakan Metode TOPSIS dan Fuzzy. Kriterianya adalah passing, control, shooting, speed, dribble dan agility. Proses Fuzzy digunakan untuk menentukan klasifikasi kriteria dribble dan agility sedangkan proses TOPSIS digunakan untuk menentukan klasifikasi kriteria passing, control, shooting dan speed serta penilaian data peserta didik.
Hasil pengimplementasian dari aplikasi ini adalah untuk menentukan ranking peserta didik yang diperoleh nilai tertinggi 0.7304 dan untuk menentukan kelolosan nilai preferensi adalah >= 0.4 akan lolos seleksi, sedangkan untuk < 0.4 tidak lolos seleksi.
Kata Kunci : Fuzzy, Sepak Bola, TOPSIS, Web
012 Alv S R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...