Detail Cantuman Kembali

XML

SISTEM INFORMASI PENJUALAN KAIN TENUN IKAT ADAT ENDE LIO BERBASIS WEB


Toko Haldes yang terletak di Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Flores NTT adalah sebuah toko yang bergerak dibidang penjualan tenun songket dan kain khas Ende Lio dalam penjualannya belum memanfaatkan website sebagai media promosi dan pemasaran secara online. Toko Haldes hingga saat ini proses penjualannya masih bersifat konvensional dimana pembeli berhubungan langsung dengan datang ke toko tersebut, Cara ini kurang efektif untuk pelanggan yang berasal dari luar kota karena dapat menyita waktu, tenaga dan banyak menghabiskan biaya. Pada saat ini era globalisasi, perkembangan teknologi telekomunikasi dan komputer sudah berkembang pesat. Internet merupakan media informasi yang dapat di akses secara lintas negara karena sifat internet tidak mengenal batasan geografis.
Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem informasi untuk penjualan kain tenun di Toko Haldes. Aplikasi ini dikembangkan dengan mengunakan bahasa pemograman PHP, Javascripst, CSS dan basisdata MySql. Aplikasi ini mengolah, memproses data penjualan, data pembelian, data pengiriman dan data pembayaran.
Hasil penelitian ini berupa sistem informasi untuk penjualan kain tenun di Toko Haldes yang mana dapat memberikan informasi dan kemudahan dalam melakukan pemesanan kain tenun secara online sehingga mempersingkat waktu dan dapat dilakukan dimanapun.
Kata kunci : Kain Tenun, Sistem informasi, Mysql, Php
007 Nel S R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2020
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...