Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI TRACKING SERVICE MOBIL BERBASIS ANDROIDrn(STUDI KASUS PT. NASMOCO BAHANA MOTOR BANTULrnYOGYAKARTA)


PT. Nasmoco Bahana Motor adalah sebuah dealer resmi Toyota yangrnberlokasi di Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan Bantul, Daerah IstimewarnYogyakarta 55183. Dealer ini melayani penjualan unit mobil dan pelayanan purnarnjual yaitu jasa bengkel dan sparepart (penyediaan suku cadang). Dealer inirnmemiliki kendala yang berkaitan dengan pelayanan bengkelnya, yaitu kesulitanrndalam melakukan konfirmasi terhadap Customer yang meninggalkan bengkelrnpada saat melakukan service mobil dan pelayanan booking service mobil.rnBerdasarkan uraian diatas akan dibuat sebuah aplikasi berbasis Androidrnyang ditujukan khusus untuk Customer PT. NASMOCO BAHANA MOTOR.rnCustomer dapat menerima informasi berkaitan dengan service mobil tanpa harusrnmenunggu dibengkel. Android dipilih karena lebih praktis dan menawarkanrnberbagai kemudahan untuk akses informasi.rnDidalam aplikasi ini akan dibuat sistem tracking service menggunakanrnmetode forward tracking, dengan metode ini sistem dapat melakukan pelacakanrnkedepan berdasarkan informasi yang diberikan oleh Service Advisor (SA) melaluirnweb service. Pada saat Customer melakukan service dan menginputkan kodernservice, akan di tampilkan tahapan yang telah dikerjakan dan biaya service mobil.rnSelain itu pihak bengkel juga dapat melakukan konfirmasi kepada Customerrnapabila ada sparepart yang perlu untuk diganti dan mengirimkan rincian biayarnyang harus dibayarkan oleh Customer.rnKata Kunci: Android, Bengkel Mobil, Service Kendaraan, Tracking
093 Wat A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2019
Yogyakarta
xiv, 78 hlm.; ilus.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...