Detail Cantuman Kembali

XML

PENENTUAN KINERJA AKADEMIK DOSEN BERDASARKANrnKUESIONER MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE FUZZYrnMAMDANI (STUDI KASUS: STMIK AKAKOM YOGYAKARTA)


Salah satu aktivitas yang berhubungan dengan dunia pendidikan adalahrnproses belajar-mengajar yang merupakan proses utama dalam peningkatan kinerjarndosen. Kinerja dosen adalah kemampuan yang ditunjukkan oleh dosen dalamrnmelaksanakan tugas atau pekerjaannya. Kinerja dikatakan baik dan memuaskanrnapabila hasil yang dicapai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.rnDengan menggunakan metode fuzzy mamdani, sistem ini dibangun agarrndapat membantu dalam menentukan tingkat kinerja akademik dosen berdasarkanrnkuesioner mahasiswa. Dalam penentuan tersebut digunakan 3 buah parameter yaiturnproses belajar mengajar, kemampuan dosen, dan ketersediaan sarana.rnHasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem yang dapat menentukanrntingkat kinerja akademik dosen. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakanrnmetode fuzzy mamdani kinerja akademik dosen pada semester ganjil diperoleh nilairnB (Baik) sebanyak 32 sedangkan untuk semester genap diperoleh nilai SB (SangatrnBaik) sebanyak 1, C (Cukup) sebanyak 1 dan B (Baik) sebanyak 30. Ketepatan hasilrnperhitungan dengan penentuan nilai kinerja akademik dosen didapatkan hasil 90%.rnKata kunci : Fuzzy Mamdani, Kinerja Akademik Dosen, PHP, LOM (Largest ofrnMaximum).
102 Pri P R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM
2019
Yogyakarta
xiii, 51 hlm.; ilus.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...