Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI PERANGKINGAN UNTUK PEMILIHAN MEDIA PROMOSIrnMENGGUNAKAN METODE AHP (ANALYTIC HIERARCY PROCESS)


Persaingan yang ketat dan keras antar sesama SMA baik itu swasta maupun negeri mendorongrnSMA UII untuk semakin kreatif dan inovatif baik dalam penentuan pilihan maupun perumusan mediarnpromosi. Memaksimalkan media promosi yang sudah ada dan peningkatan kualitas media promosirnsesuai dengan perkembangan zaman merupakan hal yang harus dilakukan demi untuk menarikrnminat calon siswa baru sehingga kuota kursi siswa baru pada sekolah tersebut dapat terpenuhi.rnMetode AHP (Analytical Hierarcy Process) adalah salah satu metode yang dirancang khususrnuntuk memecah – mecah suatu situasi yang kompleks dan tak terstruktur kedalam bagian – bagianrnyang lebih sederhana dan mudah untuk dipahami. Kemudian menata bagian atau variable ini dalamrnsuatu susunan hirarki dan memberi nilai numeric pada pertimbangan subjektif tentang relatifrnpentingnya suatu variabel. Setelah itu mensintesisa berbagai pertimbangan ini untuk menetapkanrnvariabel mana yang memiliki prioritas paling tinggi dan bertindak untuk mempengaruhi hasil padarnsituasi tersebut.rnPada Penelitian ini menawarkan sebuah aplikasi berbasis web yang dapat merangking mediarnpromosi sesuai dengan kondisi-kondisi tertentu. Pada implementasinya digunakan metode AHPrndidalam proses perhitungan dan penentuan ranking dari setiap media promosi yang ada. Dengan 4rnkriteria dan 7 alternatif yang disediakan, diharapkan SMA UII dapat menentukan prioritas utamarndalam menentukan pilihan media promosi sehingga pilihan media promosi tersebut dapatrnmemaksimalkan dalam menarik minat calon siswa baru.rnKata kunci : Media Promosi, SMA UII, AHP (Analytical Hierarky Process)
069 Nas a
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
Yogyakarta
xv, 52 hlm.; ilus.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...