Detail Cantuman Kembali

XML

IMPLEMENTASI E-MARKETING HUNIAN SEMENTARA DIrnWILAYAH YOGYAKARTA


Sebagai kota pelajar, Yogyakarta setiap tahun selalu dibanjiri olehrnpendatang baru sehingga tempat tinggal sementara menjadi suatu kebutuhan.rnSelama ini informasi kost diperoleh hanya dengan cara langsung mendatangirntempat kost, bahkan pendatang harus mencari dulu tempat kost yang ada, tenturnsaja akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Selama ini publikasi rumahrnkost para pemilik kost hanya melalui tempelan-tempelan “menerima kost” yang dirntempel di depan kost nya atau di jalan jalan dan melalui para penghuni kostnyarnyang menginformasikan kepada temannyarnDengan perkembangan teknologi yang ada saat ini maka dibuatlah emarketingrnsebagai sarana bagi para pemilik kost untuk mempromosikan rumahrnkost nya. E-marketing adalah salah satu komponen dalam e-commerce denganrnkepentingan khusus oleh marketer, yakni strategi proses pembuatan,rnpendistribusian, promosi, dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsarnpasar internet atau melalui peralatan digital lain. Aplikasi yang dibangunrndirancang agar pemilik kost dapat mempublikasikan kost yang dimiliki.rnPenggunaan internet menjadikan lingkup promosi lebih luas.rnAplikasi yang dibangun menjadi media e-marketing bagi pemilik kostrndengan cara menginformasikan kost yang dimiliki melalui website yang telahrntersedia. Disamping itu, informasi jumlah pengunjung halaman kost dapat menjadirnbahan evaluasi bagi pemilik kost untuk memperbaiki jasa dan informasi kostnya.rnKata kunci : e-marketing, kost, pemilik kost.
036 Nur i
NONE
Text Skripsi
Indonesia
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
Yogyakarta
xiv, 38 hlm.; ilus.; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...